Alamat

Jalan Jendral Ahmad Yani No.10, Jambean, Sukorejo, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62115

Email

Farmasi.fik@unugiri.ac.id

 

Upaya meningkatkan pengetahuan mahasiswa, HMP Farmasi adakan Seminar Literasi kesehatan.

Pada tanggal 13 Desember 2023 telah berlangsung acara Seminar Literasi Kesehatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Farmasi Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro. Literasi kesehatan diperlukan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan kesadaran mahasiswa khususnya mahasiswa farmasi, sehingga mahasiswa dapat berperilaku sehat yang nantinya dapat mendukung produktivitas dan kualitas hidup. Oleh karena itu, diadakan Seminar Literasi Kesehatan sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk meningkatkan literasi kesehatan.

Seminar Literasi Kesehatan yang diadakan mengambil tema “Peran Farmasi Terhadap Peningkatan Literasi Kesehatan Dalam Memberikan Informasi Yang Akurat”. Seminar ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan literasi kesehatan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa farmasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB di Gedung Auditorium Hasyim Asyari Lantai 3. Peserta seminar ini adalah mahasiswa farmasi sebanyak sekitar 110 mahasiswa. Peserta akan mendapatkan e-sertfikat setelah mengikuti Seminar Literasi Kesehatan ini. Narasumber dari Seminar Literasi Kesehatan ini adalah Ibu Ria Indah Kusuma Pitaloka, M.Farm, beliau adalah salah satu dosen Prodi Farmasi Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

Acara Seminar Literasi Kesehatan berjalan dengan lancar mulai dari acara pembukaan, sambutan ; sambutan oleh ibu Kaprodi Farmasi ; sambutan oleh Ketua Pelaksana ; dan sambutan oleh Ketua HMP Farmasi, acara pemaparan materi oleh narasumber, sesi tanya jawab oleh narasumber dan peserta sampai dengan acara penutup. Peserta Seminar Literasi Kesehatan sebelum acara penutup diminta untuk mengerjakan quizizz yang dipandu langsung oleh panitia.  Kemudian dilanjut acara pembagian doorprize bagi penanya terbaik dan pemenang quizizz kemudian yang terakhir yaitu foto bersama oleh narasumber beserta peserta dan panitia. Kegiatan Seminar Literasi Kesehatan berakhir pukul 11.00 WIB. Dengan adanya kegiatan ini, peserta diharapkan dapat memperluas pengetahuannya tentang konsep dasar dari literasi kesehatan, kegiatan literasi kesehatan, pola berpikir, dan analisis berpikir.

Penulis            : HUMAS HMP Farmasi
Publisis            : Luluk Ul Magnun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *