Alamat

Jalan Jendral Ahmad Yani No.10, Jambean, Sukorejo, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62115

Email

Farmasi.fik@unugiri.ac.id

 

Persiapkan Reakreditasi Unggul, Program Studi Farmasi Adakan Rapat Perdana Bersama LPM Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri

Rabu, 21 Februari 2024 bertempat di Smart Class Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri, dilaksanakan rapat perdana persiapan reakreditasi untuk Program Studi Farmasi Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri. Program Studi yang telah mendapatkan akreditasi di tahun 2019 lalu, dijadwalkan akan melaksanakan reakreditasi pada tahun 2024 ini.
Pimpinan LPM, Dr. Syaiful Anwar M.Phil menyampaikan LPM UNUGIRI akan mendampingi setiap proses agar nantinya agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua LPM, Ketua SPMI, Dekan FIK, Kaprodi Farmasi, seluruh Dosen dan TENDIK Farmasi ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Pembahasan yang dilakukan pada kegiatan ini antara lain kesepakatan terkait timeline pelaksanaan akreditasi, pembagian jobdesc terkait proses akreditasi. Acara diakhiri dengan diskusi terkait dengan kebutuhan program studi dalam menyambut reakreditasi nantinya.
“Kami optimis kalau nantinya nilai reakreditasi menjadi lebih baik lagi karena setiap tahunnya banyak perkembangan dari prodi, baik tentang prestasi mahasiswa, kinerja dosen dalam bidang penelitian dan pengabdian serta alumni yang telah banyak diserap oleh user” ungkap Ibu Apt., Titi Agni Hutahaen, M.Farm.Klin.

Proses akreditasi menjadi salah satu indikator mutu suatu Program Studi atau Universitas. Tentu saja indikator dalam penilaian tidak hanya tentang dosen dan mahasiswa, namun menyeluruh ke semua bagian prmbelajaran termasuk ke user dan alumni.
“Pada akreditasi 2019 lalu, kita belum ada alumni, belum banyak prestasi dan data publikasi dosen, tapi di tahun 2024 saat reakreditasi ini, saya yakin pasti nilainya akan jauh lebih baik, apalagi selama 4 tahun terakhir, LAMPTkes senantiasa mendampingi melalui kegiatan survailans” kata Nawafila Februyani, M.Si selaku Dekan FIK.

Berakhirnya kegiatan hari ini merupakan awal dari perjalanan baru untuk persiapan proses reakreditasi. Semangat tim Prodi Farmasi, semoga senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran serta nantinya mendapatkan hasil yang terbaik. Aamiin.

Penulis : Romadhiyana Kisno Saputri
Upload : Luluk Ul Magnun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *